Solo,Gemasamudra.com –  Usai pelaksanaan apel pagi Minggu Militer di Lapangan Apel Makodim 0735/Surakarta Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan, Solo, Senin(22/4) seluruh anggota Kodim 0735/Surakarta bersama-sama mengikuti latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta latihan Defile pasukan dan dilanjutkan dengan peraturan Dinas Garnisun yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 0735/Surakarta.

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Mulyono menegaskan, bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan sarana untuk back to basic prajurit bagi seluruh Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan.

Baca Juga :   Dandim Solo Safari Sholat Jum'at Bersama Forkopimda Kota Surakarta, Sarana Penyambung Komunikasi Dengan Warganya

“Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya.” Tegasnya.

Latihan PBB merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit.

Menurut Pasiops, latihan PBB dan Defile Pasukan secara rutin dilaksanakan oleh prajurit TNI, bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer, namun rutin dilaksanakan usai melaksanakan upacara bendera pada setiap hari Senin.

Baca Juga :   Babinsa Mojosongo Ajak Warganya Ikut Kerja Bakti di Lokasi TMMD

Lebih lanjut Pasiops Menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih, membina, dan meningkatkan disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan.

” Sehingga diharapkan dapat membentuk prajurit-prajurit Kodim 0735/Surakarta sehingga mempunyai tingkat kedisiplinan yang tinggi, berdedikasi, serta berkarakter.” Pungkasnya.

(Arda 72, Pendim 0735/Surakarta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here