Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes) Romian Parulian Siagian bersama para Staffnya meninjau Pembangunan sarana Infrastruktural yang menggunakan Dana Desa (DD) Tahun 2018 yang bersumber dari APBN

Perbaungan,gemasamudra.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, yang diwakili Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes) Romian Parulian Siagian bersama para Staffnya meninjau Pembangunan sarana Infrastruktural yang menggunakan Dana Desa (DD) Tahun 2018 yang bersumber dari APBN, di Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan Kab Sergai, Rabu (23/10).

Pada kunjungan Dinas PMD Kepala Desa (Kades) Kota Galuh Heriansyah didampingi oleh Sekretaris Desa Syahniar, Ketua TPK Saipul Bahri dan Kaur Umum Dedi Yonata, SE. bersama sama menuju ke lokasi pembangunan Infrastruktural tersebut.

Baca Juga :   Firmansyah Memantapkan Dukungan Maju Menjadi Calon Walikota Bandar Lampung

Diawali dengan peninjauan pengerjaan saluran Drainase di Dusun II Jalan Kartini sepanjang 249,5 M dengan Anggaran biaya sebesar Rp. 208.095.000,-
Dan selanjutnya meninjau Jalan Rabat Beton di Dusun I sepanjang 125 M dengan Anggaran biaya sebesar Rp. 88.445.000,- yang telah selesai dikerjakan.

Heriansyah Kades Kota Galuh mengatakan pada awak media bahwa Kabid Pemdes merasa puas atas pembangunan yang dilaksanakan di kedua Dusun tersebut, dan Kades Kota Galuh juga bekerja sama dengan para TPK dan para Kaurnya serta masyarakat dalam hal pembuatan sarana Infrastruktural Desa sesuai hasil Rembuk Desa yang telah disepakati oleh para masyarakat, karena Pembangunan di Desa ini menggunakan Dana APBN jadi kita harus transparan pada masyarakat yang berjumlah Empat Dusun di Desa Kota Galuh ini, ungkap Heriansyah.

Baca Juga :   Polres LamTeng Sosialisasi Kamtibmas Ke Sekolah

Sementara Ketua TPK Saipul Bahri menyebutkan bahwa setiap pengerjaan pembangunan di Desa Kota Galuh ini, dia selalu memantau para pekerjanya saat mengerjakan sarana Infrastruktural tersebut, dan bekerja sama dengan para perangkat Desanya dan para Kepala Dusun (Kadus).

APBDES Kota Galuh pada tahun 2018 ini adalah sebagai berikut : Dana Desa (DD) sebesar Rp. 750.759.891,- dan ADD Rp. 278.249.140,-. BHP Rp. 59.518.219,- serta Silpa tahun sebelumnya Rp. 26.068.770,- jadi Jumlah Pendapatan seluruhnya Rp. 1.114.595.770.

Baca Juga :   Akibat Mengendarai Sepeda Motor Tidak Konsentrasi Sudirman Turnip Tewas Sampai Di Klinik

Liputan : J. Irwansyah.Silitonga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here