Direktur Bisnis PT Lampung Jasa Utama Aliza Munado
Listen to this article

BANDAR LAMPUNG – Sorotan dan tudingan miring mengarah ke Direktur Bisnis PT Lampung Jasa Utama (Perseroda), Aliza Gunado. Ini lantaran Aliza menyebar pesan langsung melalui Instagram (IG) pribadinya mencari sekretaris pribadi untuknya.

Suara makin riuh, lantaran tawaran itu hanya beredar terbatas di kalangan wanita-wanita cantik, terutama peserta ajang pemilihan Muli Mekhanai Lampung. Sejumlah screenshoot terkait lowongan itu pun akhirnya sampai ke awak media, dengan komen bernada miring. 

Apalagi, berkas lamaran selain ditujukan ke kantor PT LJU Jalan Sudirman Bandar Lampung, juga dapat melalui email pribadi dengan alamat aliza.gunado.ag@gmail.com, dan dikirim juga dalam bentuk kompresi pdf ke WA pribadi Aliza. Kontan, proses rektrutmen yang tak lazim ini menimbulkan keriuhan, meski beberapa kali Aliza mengklafirikasinya melalui media massa.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Aliza bersama direksi tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Lampung, pada 6 November 2020. Dia dilantik berdasarkan pengumuman Nomor 12/PANSEL/DIR-BUMD-LPG/2020 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Akhir Calon Direksi Terpilih BUMD dan Anak Perusahaan Provinsi Lampung tertanggal 20 Oktober 2020.

Di antara komen yang menyertai screenshoot itu, menyebutkan lowongan dibuka tidak secara lazim, karena hanya mengirim ke orang tertentu yang dia pilih. Semuanya para gadis cantik pemenang lomba kecantikan. Kemudian, tawaran dikirim melalui layanan pesan langsung atau DM (direct massage) ke akun pribadi IG (Instagram) Direktur Bisnis LJU, bukan akun resmi perusahaan.

 

Baca Juga :   Safari Ramadhan 1439 H, Winarti Menyumbangkan Dua Bulan Gajinya Guna

Jika ada yang berminat, barulah nanti si pelamar (semuanya pemenang kontes Muli Mekhanai) mengirimkan aplikasi tertulis ke tiga tempat sekaligus. Dalam salah satu pesan pribadi yang didapat, tampak ada usaha persuasi pribadi ke seseorang. Pesan-pesan tersebut kelihatan secara sengaja tertutup dan dikhususkan sesuai selera pribadi direksi, bukan mekanisme perekrutan yang semestinya.

 

Baca Juga :   Gubernur Arinal Pastikan Bank Lampung Dalam Keadaan Sehat

Terkait hal ini, Aliza Gunado mengatakan rekrutmen itu baru rencana dan belum dijalankan. “Perekrutan itu untuk personal assistant, bukan sekretaris perusahaan. Saya butuh sekretaris pribadi karena banyak pekerjaan yang harus ditangani. Biaya sekretaris pribadi ini tidak dibebankan ke perusahaan, tapi ke pribadi saya,” kata Aliza Gunado, kepada Lampungpro.co, Minggu (10/1/2021).

 

Baca Juga :   Organ Relawan se-Lampung, Adakan Tasyakuran Sambut Kemenngan Jokowi-Amin Versi QC

Dia juga menyebutkan, sekretaris pribadi itu di luar struktur PT LJU. Melihat banyaknya kesan dan sorotan negatif, Aliza mengatakan tidak lagi meneruskan rencana rekrutmen sekretaris pribadi itu. “Iya, memang sudah dibatalkan dan tidak jadi dilaksanakan. Itu rencana tadinya,” kata Aliza Gunado. (Rls/Red)

 1 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here