Gema Samudra, Asian Games, The Power Of Asia

Makassar – Prosesi torch relay Asian Games 2018 telah sampai di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/7/2018). Ada yang menarik dalam prosesi kedatangan obor dan api Asian Games 2018 di Makassar, yaitu kedatangannya yang menggunakan Kapal Dewaruci, kapal laut kebanggaan Indonesia milik TNI Angkatan Laut.

Obor berlabuh di LANTAMAL VI dan diarak menuju Anjungan City of Makassar. Ketika memasuki kawasan tersebut, obor Asian Games 2018 dibawa langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham.

Baca Juga :   Gagal ke Final Piala Dunia 2018, Pangeran Inggris, William Tulis Pesan Menyentuh

“Tema Energy of Asia merupakan pengingat dan pemantik agar kita terus meningkatkan jiwa nasionalisme kita. Semangat kemenangan harus kita raih dan bangkitkan,” ujar Idrus Marham.

Prosesi penerimaan obor yang berlangsung di Anjungan City of Makassar disambut dengan prosesi A’ngaru, prosesi Pataka, dan Tari Jenakan Gandrang Bulo. Puncaknya, kirab obor Asian Games 2018 di Makassar dihadiri Walikota Makassar, M. Ramdhan Pomanto, General Manager MOR7 Pertamina, Tengku Fernanda, dan Deputi 2 INASGOC, Francis Wanadi.

Baca Juga :   6 Cara Jitu Rawat Mobil Warna Hitam

Kirab obor Asian Games 2018 di Sulawesi Selatan ini pertama kali akan dibawa oleh M. Ridwan, atlet kenamaan Sulawesi. Ia merupakan atlet triathlon kebanggaan Indonesia.

Daniel Mananta selaku artis pembawa obor juga mengutarakan ini merupakan bucket listdirinya untuk dapat menjadi bagian dari Asian Games, hal ini juga menjadi pengalaman yang tidak dapat dideskripsikan. “It was amazing!” pungkasnya.

Baca Juga :   Christin jessica tampi Model Sexi Manado Berdarah Blesteran

Acara puncak kirab obor Asian Games 2018 di Makassar ini diakhiri di rumah jabatan Gubernur, sebelum melanjutkan perjalanannya ke Banjarmasin. Estafet obor yang diakhiri oleh PJ. Gubernur Sumarsono ini disaksikan oleh masyarakat yang memenuhi pekarangan rumah gubernur.

pewarta : Sdr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here