Solo,Gemasamudra.com – Sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Surakarta usai pelaksanaan Pemilu 2019 tahap pencoblosan, Kodim 0735/Surakarta bersama dengan Aparat Kepolisian Jajaran Polresta Surakarta melaksanakan patroli gabungan, Jum’at (19/04).

Sebelum pelaksanaan Patroli gabungan terlebih dahulu dilaksanakan Apel pengecekan kesiapan personil dan materiil di Halaman Mapolresta Surakarta.

Patroli kali ini dipimpin Kepala Unit Pembinaan Keamanan Masyatakat (Kanit Binkamsya) Polresta Surakarta AKP Kanestri S.H.

Baca Juga :   Piket Koramil 03/Serengan Berkolaburasi Dengan Linmas Dalam Melaksanakan Patroli Malam

Dalam pelaksanaannya, patroli dilaksanakan dengan menyisir Sisi Luar Kota Surakarta.

Dengan menggunakan kendaraan bermotor dinas, baik itu roda dua maupun roda empat, patroli bergerak menyusuri wilayah hukum Polres Surakarta, dan menyambangi obyek-obyek vital yang berada di wilayah kota Surakarta.

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim Kapten Inf Mulyono mengatakan bahwa patroli ini sudah dilaksanakan secara bersama-sama mulai sebelum Pemilu 2019. “Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman agar diwilayah Kota Magelang selalu kondusif.”Ujarnya.

Baca Juga :   Danrem 074/Warastratama tinjau Lokasi TMMD Sengkuyung tahap III Wilayah Kodim 0735/Surakarta

Kepada masyarakat Kota Surakarta, kami menghimbau agar dapat berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban pasca Pemilu 2019. “Apabila menjumpai hal-hal yang dapat berpotensi menjadi gangguan kamtibmas, agar segera melapor kepada petugas yang berwenang,” pungkasnya.

Patroli dimulai dengan titik start dari Halaman Polresta Surakarta, bergerak menuju titik-titik rawan dan obyek vital yang ada di wilayah kota Surakarta dan finish di halaman Polresta Surakarta.” Tandas Pasiops.

Baca Juga :   Senam Pagi Bersama, Cara Jitu Persit Cabang L Kodim 0735/Surakarta Pelihara Kebugaran Tubuhnya

(Arda 72, Pendim 0735/Surakarta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here