LAMPUNG TIMUR    –    (GS)    –    Berlokasi di Desa Giri Mulyo, Kecamatan Marga Sekampung Lampung Timur, Senin (25/03/2019), Bupati Lampung Timur,Chusnunia Chalim hadiri acara Perlombaan Desa Berprestasi dan Pelaksana Terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Lampung Timur.

Hadir pada acara yang mengangkat tema Kita Bangun Desa Dengan “DAMAI” (Dinamis, Aman, Maju, Anggun dan Indah) itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Wirham Riyadi, Forkopincam Kecamatan Marga Sekampung, serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Marga Sekampung dan Team Penilaian Lomba Desa.

Dalam sambutannya, selain berbicara terkait kegiatan lomba desa dan BBGRM, Bupati Lampung Timur juga menyampaikan harapannya terkait desa Giri Mulyo.

“Saya berharap program destinasi wisata desa tetap di prioritaskan, sehingga kita harapkan kedepan ini dapat menjadi destinasi Kabupaten, selain pengembangannya tetapi juga aksesnya semoga dilanjutkan ditahun 2020 juga, selain itu Insyallah akan kita prioritaskan jalan-jalan provinsi yang berada di dekat Marga Sekampung ini agar perekonomiannya jalan”.

Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut, Pemilik sapaan Nunik itu juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk hadir dan memeriahkan acara Festival Purbakala yang rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari di Situs Purbakala Pugung Raharjo pada akhir April nanti.

“Sekitar akhir april nanti akan ada Festival Purbakala, kalau diarah barat ada festival kebanggaannya yaitu festival Way Kambas maka di wilayah tenggara ini kita harapkan akan ada festival sekelas Way Kambas dan kita pilihkan Festival Purbakala yang mana akan dilaksana selama 3 hari dengan konsep seperti Way Kambas namun temanya berbeda”.
Nunik juga berharap dengan gotong royong bersama seluruh elemen masyarakat dapat memeriahkan Festival Purbakala sehingga nantinya Lampung Timur dapat memiliki dua festival bertaraf Nasional.

Baca Juga :   Menyambut Hari Raya Idul Pitri 1439 Hijriah Hj.Winarti SE,MH,. Resmi Buka Pasar Murah

“Kita harapkan festival ini menjadi kebanggaan diwilayah tenggara mohon didukung, karena Festival Way Kambas bisa gempar luar biasa karena gotong royong warga, dengan begitu paling tidak ada dua festival tingkat nasional yang ada di Lampung Timur yakni Festival Way Kambas dan Festival Purbakala yang bisa menjadi kebanggaan Lampung Timur”.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan penilaian administrasi dan peninjauan lapangan oleh tim penilai dari Team Pelaksana Terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Team Lomba Desa Berprestasi dengan mengitari stan-stan yang ada untuk melihat produk-produk kerajinan dan unggulan desa.

P:(Andri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here