Tulangbawang Barat – 
Kunjungan Kerja (Kunker) ke Tiyuh Tiyuh Wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, Sp Bupati Setempat tegaskan penting kesehatan serta pendidikan bagi Masyarakat.
Dalam agendanya kunker Bupati Tubaba yang dimulai pada 27/2, dan berlangsung beberapa hari kedepan. Dimulai dari Tiyuh Terang Makmur, yang dilanjutkan ke Setia Bumi, Kecamatan Gunung terang, Tubaba, kunker akan dilanjutkan Ke Kecamatan Batu Putih, Gunung agung, dan kecamatan lainya.
Dalam acara tersebut, Bupati Tubaba didampingi oleh segenap pejabat jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) setempat. Mulai dari para Asisten, Kepala Dinas, beserta Jajaranya, Camat, hingga para Kepala Tiyuh. Dan acara tersebut juga dihadiri oleh para tokoh adat, serta Masyarakat setempat.
Bupati Tubaba Umar Ahmad, Sp menekankan akan pentingnya Kesehatan, bagi masyarakat hingga ke Dunia Pendidikan. Hal tersebut disampaikan dalam penyampaian sambutan di Tiyuh Terang Makmur, dan Setia Bumi, Rabu 27/2.
“Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kita semua. Dan hal tersebut dapat kita mulai dengan langkah kecil dari lingkungan kita masing-masing. Sehingga nantinya itu akan menjadi contoh bagi para generasi muda kita kedepan”, tuturnya.
Selanjutnya sebagai salah satu bentuk keseriusan Pemkab Tubaba dalam menangani hal tersebut Umar Ahmad, mengatakan bahwa kedepan Pemkab Tubaba akan memberikan botol minum bagi para Siswa SD Wilayah setempat.
“Dan salah satu langkah kita kedepan, dalam bidang Kesehatan yakni kita akan Bagikan 50 ribu Botol Minum bagi para Siswa SD yang patut menerimanya. Dan itu nantinya kita harapkan dapat menjadi salah satu langkah awal yang positif dalam hal kesehatan”, paparnya.
Dalam Acara tersebut juga berlangsung pembagian E-KTP bagi Masyarakat yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tuababa Umar Ahmad,Sp. Selanjutnya juga ada pemberian Sembako kepada sejumlah masyarakat yang layak mendapatkannya. (pauwari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here