Listen to this article

Lampung Tengah – (GS) – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, pantau kesiapan Gugus Tugas di Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kunjungan nya, Loekman mengapresiasi Kampung Tanjung Anom, yang menyediakan rumah isolasi untuk penanganan Covid-19, Rabu (22/4/2020).

“Ini sangat membantu sekali, ketika ada warga yang baru datang dari luar Lampung, mereka langsung isolasi di tempat yang disediakan oleh Kampung Tanjung Anom,” ujarnya.

Baca Juga :   Cerita Jessie Babysie , Ultahnya di Tengah Pandemi

Selain itu, pemerintah Kampung Tanjung Anom juga mempersiapkan kebutuhan makan para warga yang melakukan isolasi.

“Ini perlu di contoh oleh kampung lainnya, kita kontrol untuk melihat kesiapan tim Gugus Tugas tingkat kampung. Karena dalam upaya pencegahan COVID-19 sangat diperlukan keterlibatan aparatur kampung dan kelurahan sampai tingkat bawah,” beber dia.

Loekman juga meminta kepada para camat, lurah dan kepala desa untuk meningkatkan kerjasama dengan jajaran muspika serta ormas untuk mensosialisasikan imbauan dari pemerintah terkait langkah-langkah yang harus dilakukan dalam memutus mata rantai penularan virus korona.

Baca Juga :   Jessie Babyesie Selebgram Sexi Yang Pernah Dapat Tawaran Prostitusi Online

“Kita juga sudah melakukan pemeriksaan rutin di pintu masuk ke Lamteng di setiap perbatasan,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Terusan Nunyai Saleh mengatakan, bahwa kesiapan untuk penanganan dan pencegahan COVID-19 sudah sesuai dengan instruksi  dari pemerintah.

“Kami juga lakukan koordinasi terus dari tingkat kampung sampai RT. Karena kunci utama ada di pamong, yang bisa memantau langsung kedatangan tamu dari luar,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kapolres Payakumbuh Mendapat Penghargaan dari KPAI dan Polda Sumbar

Penulis : Rizal
Editor : Redaktur Pelaksana

 366 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here