Listen to this article

MESUJI- Sertu Sumarno 76 Babinsa Desa Fajar Indah, Kecamatan Panca Jaya, melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan Babinkamtibmas dan Aparatur Desa di Balai Desa Fajar Indah, Sabtu (22/06).

Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi lingkungan warga masyarakat Desa yang aman tertib dan tenteram, maka perlu adanya langkah langkah yang direncanakan dan dilakukan pencegahan dari hal hal yang dapat memicu terjadinya tindak kejahatan, perselisihan maupun keributan.Salah satu langkah yang sangat perlu dilakukan adalah, dengan selalu mengontrol, mengarahkan dan mengadakan sweeping penyakit masyarakat seperti Narkoba, Minuman keras (miras), prostitusi, perjudian dan lainnya.

Baca Juga :   Dugaaan Penyimpangan Perjalanan Dinas Sekretariat DPRD Tulang Bawang Merebak.

Babinsa Sertu Sumarno dan Babinkamtibmas beserta Aparatur desa, merencanakan akan melakukan langkah langkah prefentif, yaitu degan jalan memberikan pengarahan tentang bahaya penyakit masyarakat ditiap- tiap RT kepada warga masyarakatnya.

“Langkah- langkah prefentif perlu diambil guna mencegah secara dini timbulnya penyakit masyarakat di desa binaan. Selanjutnya kami secara bersama akan melasanakan kontrol secara berkala serta melakukan sweeping, dan bila masyarakatnya ada yang terjaring maka harus mempertanggung jawabkan secara hukum, ini dilakukan sebagai shock terapi untuk masyarakat Desa Fajar Indah yang lain,” kata Sertu Sumarno kepada wartawan.

Baca Juga :   Kodim 0735/Surakarta Warnai Minggu Militer Dengan Latihan PBB

“Apa yang sudah direncanakan supaya dapat terealisasi sehingga dapat menciptakan kondisi yang benar benar kondusif tertib, aman, dan terkendali mulai dari lingkungan Desa sampai dengan tingkat pemerintahan,” pungkas Sumarno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here