Gemasamudra, Tulang Bwang – Dalam rangka acara loka karya mini tingkat kecamatan, kampung KB memperkuat pelaksanaan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

petugas keluarga berenca (PKB) Peni Agustina S.E perwakilan Kec.Menggala timur, mengadakan kegiatan loka karya mini yang di selenggarakan di desa/kampung Bedarou Indah, Kec. Menggala timur, rabu (28/11/2018).

Dalam acara tersebut turut hadir Plh kepala dinas pengendalian penduduk dan kb,atau yang mewakili. kepala bidang pengendalian penduduk dan kb,camat menggala timur,atau yang mewakili,kepala kampung bedarou indah,petugas pembantu kb se kec.menggala timur,tokoh adat,tokoh agama,tokoh masyarakat,dan ketua kelompok tribina (BKB,BKR,BKL,dan UPPKS)kampung bedarou indah.

Baca Juga :   Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat PEMKAB Tulang Bawang Terus Melakukan Penyempurnaan Sistem

Dalam kesempatan ini Peni Agustina S.E,menyampaikan, dengan adanya kegiatan loka karya mini ini dpt menunjang program kampung kb agar lebih bermanfaat dan terencana dalam pembangunan keluarga di kampung kb tersebut.bkn hanya dalam bentuk ekonomi tp jg sumber daya manusia yang terencana dalam satu keluarga baik dari balita sampai dengan lansia,terutama pada pertumbuhan remaja.

Baca Juga :   Pemkab Tulang Bawang Sangat Mensuport Kegiatan TMMD ke-105 Tahun 2019

Masih dalam kegiatan yang sama Andri Ansyah selaku kepala bidang pengendalian penduduk dan KB mewakili Plh. Kepala dinas pengendalian penduduk dan KB,dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program kb itu bukan membatasi namun mengatur dan memberikan pemahaman atau pengertian kepada masyarakat melalui program kampung KB tersebut,dan perlu di ketahui metode operasi pria (MOP) adalah bukan di kebiri tapi hanya mengikat saluran seperma bagi pria,dan metode oprasi wanita (MOW) hanya mengikat saluran telur.

Baca Juga :   Music Festival Tulang Bawang di Hebohkan Band BMW

” kami perwakilan dari provinsi lampung yang berada di kabupaten tulang bawang melihat langsung perkembangan program pusat dan sampai sejauh mana program kb itu berkembang di setiap kecamatan,khususnya di kecamatan menggala timur”, pungkasnya.(mrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here