Tulang Bawang (GS) – Guna mencegah atau antisipasi penyebaran Virus Covid – 19 atau Virus Corona di lingkungan Mapolres Tulang Bawang (Tuba), hari Sabtu (14/03/2020), dilaksanakan kegiatan kerja bakti berupa bersih-bersih.

Kapolres Tuba AKBP Andy Siswantoro, SIK yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, ini merupakan bentuk nyata dari seluruh personel Polres Tuba dalam mencegah penyebaran Virus Covid – 19 atau Virus Corona di dalam lingkungan kerja.

“Kalau lingkungan kerja kita itu bersih, mudah-mudahan kita semua akan terhindar dari semua penyakit yang disebabkan oleh bakteri ataupun kuman, terutama penularan Virus Covid – 19 atau Virus Corona yang sekarang sudah di umumkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai Pandemi Global,” ujar AKBP Andy.

Baca Juga :   Peduli Lingkungan, Babinsa Pucang Sawit Pelopori Warganya Untuk Penghijauan

Adapun yang menjadi sasaran dalam kegiatan kerja bakti yang kami lakukan hari ini yaitu di mulai dari pintu masuk penjagaan Mapolres, pintu masuk ke gedung utama, halaman dan ruangan satuan kerja (satker) masing-masing, halaman masjid dan di dalamnya serta di dalam ruangan sel tahanan.

Bersih-bersih di penjagaan

Kapolres menambahkan, pencegahan Virus Covid – 19 atau Virus Corona bisa kita semua lakukan dengan cara membuat lingkungan rumah dan tempat kerja selalu bersih dan higenis, serta bersihkan benda-benda secara teratur dengan menggunakan desinfektan.

Baca Juga :   Dorrr ! Spesialis Perampok di Perairan Tersungkur Diterjang Peluru Petugas

Kemudian cuci tangan secara teratur, tutup mulut apabila bersin/batuk, buang dahak atau lendir hidung pada tempat sampah yang tertutup serta hancurkan masker sebelum di buang ke tempat sampat.

“Fahami ciri-ciri atau gejala dari Virus Covid – 19 atau Virus Corona, apabila ada penderita yang diduga terinfeksi untuk tetap berada di rumah dan jangan kemana-mana,” terang AKBP Andy.

Baca Juga :   Ini Pesan dan Harapan Kapolres Tuba Kepada 51 Personelnya Yang Naik Pangkat

Segera hubungi fasilitas kesehatan atau Rumah Sakit (RS) terdekat, sehingga dapat segera dilakukan tindakan medis sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan oleh Pemerintah guna mengindari terjadinya penyebaran virus kepada warga lainnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here