Listen to this article

Lampung Tengah – (GS) –  Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lampung Tengah, gelar bhakti sosial dengan membagikan sembako terhadap masyarakat, Jum’at (15/5/20).

Dalam kesempatan tersebut, Dedi Irawan Ketua IWO Lampung Tengah, didampingi Dewan Etik M.Alexa Karaeng yang juga sebagai ketua KIS (Kami ingin sekolah) Provinsi Lampung secara langsung memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Dikatakan Dedi Irawan, kegiatan yang dilakukan oleh pengurus daerah IWO Lampung Tengah merupakan kegiatan kemanusiaan, dengan membantu masyarakat yang kurang mampu ditengah Covid-19.

“Pembagian sembako ini adalah hasil rapat internal semua Anggota IWO Kabupaten Lampung Tengah, untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, apalagi sekarang merupakan bulan suci Ramadhan,” ungkap Dedi

Baca Juga :   Stabilkan Lonjakan Harga Sembako, Pemkot Surakarta Gelar Pasar Murah di Kecamatan Serengan

Lanjut Dedi, sasaran pemberian bantuan sembako adalah Muhammad Yusuf (65) dan Nasirin (55) warga Desa Komering Putih, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, bantuan yang diberikan berupa 20 kg beras, 2 Dus mie instan dan dan 2kg minyak makan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga Muhammad Yusuf dan Nasirin, di tengah pandemi covid-19 yang menyebabkan pendapatan ekonomi menurun,” tandas Dedi.

Baca Juga :   Upaya Dinas PMK Lamteng,Menuai Kritikan Dari Masyarakat

Kemudian, Dedi juga menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran Protokol Covid-19, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat harus berpola hidup sehat dengan memakan, makanan yang bergizi seimbang dan berprilaku sehat dengan banyak olahraga, cuci tangan memakai sabun di air mengalir, terapkan Pysical distancing, hindari kerumaunan massa, perbanyak aktifitas di rumah dan wajib memakai masker saat keluar rumah,” Imbau dia.

Muhammad Yusuf, Salah seorang penerima sembako menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ikatan wartawan online (IWO) Lampung Tengah, yang telah memberikan bantuan berupa sembako.

Baca Juga :   WTP Kota Metro Patut Di Pertanyakan

“Kami sangat berterima kasih kepada semua Anggota IWO Lampung Tengah, yang telah memberikan sembako kepada kami, ini sangat berarti sekali kepada keluarga kami ditengah sulitnya ekonomi dikarenakan dampak Covid-19, dan semoga IWO Lampung Tengah selalu menjadi organisasi yang selalu peduli kepada sesama,” ucap Yusuf.

Penulis : Rizal
Editor : Redaksi

 1 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here