Sandiaga Uno Wakil Gubernur DKI

Gemasamudra.com,Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memiliki beberapa konsep mempromosikan Asian Games 2018. Salah satu caranya dengan mengajak warga mengarak obor Asian Games.

“Misalnya kita buat acara-acara menyerupai Asian Games. Misal, Ramadan lari obor. Selama bulan puasa, Ramadan lari obor antar RW. Dari surau ke surau, musala ke musala, masjid ke masjid, di seluruh DKI,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Konsep lain, lomba lari sambil memegang obor Asian Games ke Balai Kota. Nantinya, setiap kegiatan harus dipublikasikan di media sosial.

“Setiap hari mereka lari, nanti dimasukkan ke aplikasi dan di-share ke medsos bahwa RW ini telah melakukan. Dengan begitu bangkit, terbangun semangat untuk Asian Games,” ujar Sandiaga.

Sandiaga mengaku memiliki beberapa konsep lagi. Dia berencana mempresentasikan konsep-konsep tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya akan tawarkan (ke Jokowi). Ada beberapa ide-ide kita untuk menghadirkan keriuhan Asian Games,” terang Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS.

Promosi perhelatan Asian Games 2018 dinilai lemah oleh Jokowi. Kritik tersebut disampaikan saat memimpin rapat terbatas tentang perkembangan persiapan Asian Games XVIII di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (18/4).

“Di sisi promosi, untuk Asian Games ini baik di media-media lokal maupun internasional saya lihat belum ada pergerakan yang sangat signifikan. Oleh sebab itu, saya minta ini betul-betul diperhatikan,” ujar Jokowi dalam rilis kepada detikSport.

Baca Juga :   Dinar Candy Kenakan Bra di Pinggir Jalan  Demi Tepati Janjinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here